Tampang

Makin Miskin, Bill Gates Keluar Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia

13 Okt 2024 18:20 wib. 3
0 0
Makin Miskin, Bill Gates Keluar Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia
Sumber foto: npr.org

Pendiri perusahaan raksasa teknologi Microsoft, Bill Gates, tidak lagi menempati posisi dalam 10 besar orang terkaya di dunia. Menurut laporan terbaru dari Forbes, Gates kini berada di peringkat 13 dengan kekayaan sebesar US$106,1 miliar atau setara dengan Rp 1.665 triliun. Hal ini menandai penurunan drastis dalam peringkat kekayaan Gates, terutama setelah perceraiannya dengan Melinda French pada tahun 2021, yang dikatakan telah mempengaruhi kekayaan Gates secara keseluruhan.

Menurut Fox Business, perceraian mereka telah berdampak signifikan terhadap kekayaan Gates. Selain perceraiannya, Gates juga terlibat dalam upaya filantropi yang didirikan bersama mantan istrinya, Melinda, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation. Setelah Melinda keluar dari lembaga tersebut, dia mendirikan yayasan filantropi sendiri.

Perubahan ini juga mencerminkan posisi Gates jauh di bawah beberapa tokoh teknologi lain dalam daftar orang terkaya Forbes. Misalnya, pendiri dan pemimpin SpaceX serta media sosial X, Elon Musk, menempati posisi pertama dalam daftar tersebut dengan kekayaan mencapai US$264 miliar (Rp 4.114 triliun) per laporan Senin (7/10/2024).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.