Tampang

Kolaborasi Meningkatkan Penanganan Medis Digestif di Indonesia

23 Jun 2024 18:26 wib. 130
0 0
Simposium bertema Collaboration in Developing Comprehensive Care for Digestive Cases in Indonesia, Sabtu (22/6).

Persoalan gangguan pencernaan kerap dialami masyarakat modern saat ini, salah satunya karena pola makan tidak sehat dan kurangnya kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan pencernaan. Gangguan pencernaan seperti sakit maag, sembelit, dan sindrom iritasi usus seringkali dianggap remeh namun dapat berdampak serius pada kesehatan seseorang. Untuk mengatasi permasalahan ini, kerja sama antara lembaga medis lokal dengan institusi internasional memiliki peran penting dalam meningkatkan penanganan medis terhadap penyakit-penyakit pencernaan.

Mengakui pentingnya penanganan medis terhadap masalah digestif di Indonesia, Grup RS Siloam menggelar simposium ilmiah dengan topik seputar digestif. Simposium ini digelar dengan menggandeng institusi medis terkemuka internasional seperti National Cancer Center Singapore, Yong Loo Lin School of Medicine, dan Asan Medical Center Korea. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam seputar masalah pencernaan dan upaya penanganannya. Para peserta simposium, yang terdiri dari dokter, perawat, tenaga kesehatan, dan masyarakat umum, diharapkan dapat memperoleh pengetahuan baru dan terkini dalam penanganan masalah pencernaan.

Simposium yang bertema 'Kolaborasi dalam Pengembangan Perawatan Komprehensif untuk Kasus-Kasus Pencernaan di Indonesia' tersebut dihadiri oleh sekitar 350 peserta. Selama berlangsung, berbagai topik seputar terobosan baru dalam pelayanan bidang digestif diangkat, seperti Science Updates on Advance Endoscopy, Endo-Hepatology, Current Therapy in Colorectal Surgery, dan Robotic Surgery as A Future Technology. Para narasumber internasional seperti Prof. Brian Goh, Prof. Charles Tsang Bih-Shou, dan Prof. Ji Hoon Kim membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam penanganan masalah pencernaan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rekomendasi Game PPSSPP
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jun 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.