Tampang

Kolaborasi Meningkatkan Penanganan Medis Digestif di Indonesia

23 Jun 2024 18:26 wib. 132
0 0
Simposium bertema Collaboration in Developing Comprehensive Care for Digestive Cases in Indonesia, Sabtu (22/6).

Grup RS Siloam, melalui Managing Director-nya, Caroline Riady, menyatakan bahwa simposium ini bukan hanya sebagai wadah bagi para dokter dalam berkarya, tetapi juga sebagai sarana untuk terus mendengarkan kebutuhan para dokter dan tenaga medis serta melanjutkan komitmen untuk mendukung karya mereka. Kerja sama antara lembaga medis lokal dan internasional diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Selain melalui simposium ilmiah, Grup RS Siloam turut menunjukkan kolaborasinya dalam bidang medis digestif melalui kedua rumah sakitnya, RS Siloam Kebun Jeruk dan RS Siloam MRCCC Semanggi. Kedua rumah sakit tersebut memiliki pusat keunggulan dalam penanganan masalah pencernaan yang komprehensif di bawah naungan Grup RS Siloam. Data menunjukkan bahwa hingga saat ini, lebih dari 20 ribu tindakan endoskopi, lebih dari 3 ribu tindakan laparoskopi, serta lebih dari 4 ribu tindakan bedah digestif telah berhasil dilakukan oleh kedua rumah sakit ini. 

Tak hanya itu, layanan medis dalam bidang digestif di Grup RS Siloam didukung oleh 72 dokter spesialis pencernaan, terdiri dari 29 dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Gastro-entero-hepatologi dan 43 dokter Spesialis Bedah Konsultan Bedah Digestif. Sebagai institusi medis terkemuka, Grup RS Siloam terus berkomitmen untuk mengembangkan layanan kesehatan internasional yang dapat diakses oleh para tenaga medis Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.