Tampang

Ini Dia sayuran yang Berprotein Tinggi yang Perlu Anda Tau!

17 Okt 2024 14:50 wib. 28
0 0
Ini Dia sayuran yang Berprotein Tinggi yang Perlu Anda Tau!

Para olahragawan dan individu yang peduli terhadap kesehatan mereka sering mencari sumber protein untuk membantu meningkatkan masa otot dan menjaga berat badan. Sumber protein yang sering dicari tentunya berasal dari makanan utuh seperti daging, kacang-kacangan, atau penggunaan suplemen. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa ada beberapa jenis sayuran hijau yang memiliki kandungan protein tinggi yang dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian mereka.

Berbagai jenis sayuran hijau ini tidak hanya dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian, tetapi juga dapat menjadi alternatif sehat sebagai sumber protein. Dengan memasukkan sayuran-sayuran ini ke dalam pola makan sehari-hari, seseorang dapat memperoleh protein yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut adalah 10 jenis sayuran hijau yang mengandung protein tinggi serta merupakan alternatif sehat untuk asupan nutrisi:

1. Kacang Polong
   Kacang polong yang manis dan gurih ternyata mengandung protein tinggi. Satu cangkir kacang polong yang dimasak menghasilkan sekitar 8,7 gram protein. Selain itu, kacang polong juga kaya akan vitamin A, C, dan K yang memberikan manfaat kesehatan tambahan. Kacang polong dapat ditambahkan ke dalam berbagai hidangan, seperti kari, salad, atau pasta.

2. Kubis Brussel / Brussel Sprout
   Kubis Brussel merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan nutrisi. Satu cangkir kubis kecil yang dimasak dapat memberikan sekitar 5,8 gram protein. Memanggang kubis brussel akan meningkatkan rasa manis alaminya, menjadikannya makanan pendamping yang lezat dan sehat.

3. Bayam
   Bayam adalah salah satu sayuran hijau yang kaya akan nutrisi dan protein, dengan kandungan protein sekitar 5,3 gram per cangkir yang dimasak. Bayam sangat cocok untuk digunakan dalam salad, smoothie, atau sebagai bahan tumisan sederhana. Selain nutrisi tinggi, bayam juga mengandung zat besi, kalsium, dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk Intip Manfaat Teh Celup Bekas
0 Suka, 0 Komentar, 5 Apr 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.