Tampang

Ini Dia 5 Tanda-tanda Tubuh Kamu Kekurangan Zinc

12 Okt 2024 19:06 wib. 90
0 0
Ini Dia 5 Tanda-tanda Tubuh Kamu Kekurangan Zinc

3. Rambut Rontok

Kekurangan seng juga dapat menyebabkan masalah pada rambut, seperti rambut menipis dan rontok. Seng berperan penting dalam menjaga kesehatan folikel rambut dan mendukung pertumbuhan rambut. Jika Anda mengalami masalah rambut tanpa sebab yang jelas, pertimbangkan untuk meningkatkan asupan seng melalui konsumsi makanan seperti kacang-kacangan, kerang, dan daging.

4. Hilangnya Nafsu Makan

Seng berperan dalam produksi enzim yang penting untuk pencernaan dan persepsi rasa. Kekurangan seng dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan serta penurunan indera perasa. Untuk mengatasi hal ini, tingkatkan asupan seng melalui perubahan pola makan atau konsumsi suplemen untuk memulihkan nafsu makan dan meningkatkan asupan nutrisi.

5. Masalah Kulit

Kekurangan seng juga dapat menyebabkan masalah pada kulit seperti jerawat, eksim, atau bercak-barcak kering. Seng memiliki sifat antiperadangan dan berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Jika Anda mengalami masalah kulit, tambahkan makanan kaya seng ke dalam menu makanan Anda seperti buncis, biji labu, makanan laut, dan seafood.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.