Tampang

Tablo: Pengertian dan Penjelasan

19 Jun 2024 19:02 wib. 65
0 0
Pengertian Tablo
Sumber foto: Google

Tablo merupakan sebuah karya seni visual yang menggunakan teknik cetak atau lukisan untuk menghasilkan gambar berbentuk piringan atau papan datar. Karya seni tablo seringkali dihasilkan melalui metode cetak seperti lithografi, gravure, atau teknik cetak lainnya. Tablo umumnya dipajang di ruang publik atau ruang pribadi untuk keindahan visual maupun peningkatan estetika ruangan. Dalam artikel ini, akan dijelaskan secara lebih rinci mengenai pengertian dan penjelasan tablo.

Pengertian Tablo
Tablo berasal dari bahasa Prancis tableau yang berarti "gambar" atau "lukisan". Pengertian tablo dapat dimaknai sebagai sebuah karya seni berbentuk gambar atau lukisan yang dihasilkan melalui teknik cetak atau teknik lukis tertentu. Tablo seringkali dihasilkan dalam berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruangan tempat dipajang.

Penjelasan Tablo
Tablo merupakan salah satu bentuk karya seni visual yang sangat populer di kalangan penggemar seni maupun kolektor. Tablo dapat dihasilkan melalui beberapa teknik, antara lain:

1. Lithografi: Teknik cetak yang menggunakan batu kapur atau pelat logam untuk mencetak gambar ke permukaan kertas atau bahan lainnya.
2. Gravure: Metode cetak yang menggunakan pelat logam yang diukir untuk mencetak gambar berdasarkan kedalaman goresan pada pelat.
3. Teknik Cetak Lainnya: Selain lithografi dan gravure, tablo juga dapat dihasilkan melalui berbagai teknik cetak lainnya seperti offset printing, silk screen dan lain sebagainya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%