Tampang

Destinasi Wisata Dulu Ramai, Kini Sepi-Menyeramkan

15 Sep 2024 08:15 wib. 43
0 0
Destinasi Wisata Dulu Ramai, Kini Sepi-Menyeramkan
Sumber foto: Tribunnews.com

Destinasi wisata yang dahulu pernah menjadi primadona di Indonesia kini mulai kehilangan pamornya. Bahkan, tidak sedikit dari tempat-tempat tersebut yang kini terlihat sepi, tak terawat, dan terlihat menakutkan. Fenomena ini secara signifikan terjadi sejak merebaknya pandemi Covid-19 yang melanda dunia pada tahun 2020. Bisnis-bisnis taman rekreasi yang dulu ramai dengan pengunjung kini menghadapi kemerosotan yang signifikan.

1. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland yang terletak di Kabupaten Bandung Barat kini sudah ditutup sejak tahun 2017 lantaran mengalami kebangkrutan. Kawasan taman rekreasi ini sekarang terlihat terlantar dan angker. Dengan kondisi tersebut, tak sedikit wisatawan yang memanfaatkannya sebagai lokasi untuk berburu spot foto horor.

Taman seluas 60 hektar ini dahulu dikenal dengan keunikan patung-patung gajah yang berjejer di pinggir jalan sebagai ikon. Selain itu, tempat ini juga menawarkan beragam wahana permainan dan taman rekreasi air. Maka, kondisi bangunan yang kini terbengkalai serta tak terurus secara signifikan membuat pesona tempat ini menjadi semakin menakutkan.

2. Depok Fantasi Waterpark

Depok Fantasi Waterpark atau dikenal juga sebagai Aladin Waterpark harus menutup operasionalnya akibat dampak pandemi. Taman rekreasi air ini, yang menjadi pionir di kota Depok, Jawa Barat, telah merata dengan tanah karena akan diubah menjadi area perumahan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?