Tampang

Dengarkan Musik yang Menyenangkan Ciptakan Otak Lebih Kreatif

18 Sep 2017 18:06 wib. 1.244
0 0
Dengarkan Musik yang Menyenangkan Ciptakan Otak Lebih Kreatif

Musik yang digunakan adalah The Swan oleh Camille Saint-Saens (tenang), The Four Seasons oleh Antonio Vivaldi (menyenangkan), Adagio for Strings oleh Samuel Barber (sedih), dan The Planets: Mars, Bringer of War oleh Gustav Holst (marah). Masing-masin musik memiliki dampak yang berbeda terhadap proses pembentukan kreativitas partisipan.

Hasil penelitian menyebut hanya The Four Seasons oleh Antonio Vivaldi yang memberi dampak signifikan terhadap proses pembentukan kreativitas. Musik lainnya yang memiliki nada tenang, sedih dan marah diketahui tidak berpengaruh terhadap peningkatan proses berpikir.

Rex Jung, pakar psikologi dari University of New Mexico, Albuquerque, mengatakan musik adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Karena itu, penggunaannya untuk meningkatkan performa di sekolah dan kantor sangat dibutuhkan.

"Meski seseorang tidak bisa memainkan alat musik, mereka bisa mengapresiasinya. Dengan begitu saja, musik dapat membawa pengaruh terhadap kinerja seseorang, termasuk dalam pembentukan proses berpikir kreatif," tuturnya.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?