Tampang

Buah Sehat? Belum Tentu! Ini 7 Buah yang Sebaiknya Dihindari Saat Perut Kosong

16 Okt 2024 12:44 wib. 63
0 0
Buah yang Harus Dihindari
Sumber foto: Google

 2. Jeruk

Buah jeruk, termasuk buah citrus, sebaiknya juga tidak dikonsumsi saat perut kosong. Kandungan asam dalam jeruk dapat menyebabkan asam lambung meningkat, yang dapat berbahaya bagi orang yang memiliki masalah pencernaan atau lambung sensitif.

 3. Mangga

Mangga yang sering dijadikan camilan segar di pagi hari, sebaiknya tidak dikonsumsi saat perut kosong karena kandungannya dapat menyebabkan kembung, gas, dan konstipasi. Sebaiknya, mangga dikonsumsi sebagai makanan tambahan agar perut tidak kosong saat memakannya.

 4. Buah Beri

Buah beri seperti bluberi, stroberi, dan rasberi, meskipun aman saat dikonsumsi dalam jumlah kecil, dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti kembung atau diare jika dikonsumsi dalam jumlah besar saat perut kosong.

 5. Jambu

Buah jambu yang kaya akan serat sebaiknya tidak dimakan saat perut kosong karena dapat menimbulkan gangguan pencernaan seperti kembung atau konstipasi.

 6. Pisang

Pisang yang sering dijadikan sarapan baik dalam bentuk buah langsung maupun dihidangkan di roti panggang sebaiknya tidak dikonsumsi saat perut kosong. Kandungan magnesium dan potassium dalam pisang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman, kembung atau gangguan pencernaan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.