Tampang

Beberapa Keunggulan Pengaplikasian Cat Waterproof

23 Des 2022 13:18 wib. 534
0 0
Beberapa Keunggulan Pengaplikasian Cat Waterproof

Rembesan air pada tembok akan meningkatkan kelembapan. Akibatnya jamur tumbuh dengan pesat dan tembok jadi lebih cepat rusak. Tidak hanya itu, jamur juga bisa mengancam kesehatan sang penghuni. Dengan cat waterproof, kelembapan tembok bisa terjaga dengan baik.

  • Cat waterproof lebih mudah dibersihkan

Karena sifat cat waterproof yang tidak menyerap air, kamu tidak perlu khawatir jika ada noda yang menempel. Misalnya saja bekas minyak goreng, cat air, atau krayon. Untuk membersihkannya kamu bisa mengggunakan air sabun, spons, dan sikat. Tidak perlu khawatir akan merusak tembok karena air yang kamu gunakan tidak akan terserap cat waterproof.

  • Tempat yang perlu menggunakan cat waterproof

Dalam sebuah hunian, ada beberapa tempat yang perlu menggunakan cat waterproof. Di antaranya adalah tembok luar untuk menghindari rembesan air hujan. Tembok yang ada pada kamar mandi pun perlu dilapisi dengan cat waterproof untuk mencegah kerusakan dan kelembapan tinggi. Bagian atap juga perlu dilapisi cat waterproof agar tidak timbul kebocoran, baik itu genteng atau temboknya.

  • Cara mengaplikasikan cat waterproof

Ada 2 tahap untuk mengaplikasikan cat waterproof. Pertama adalah merapikan permukaan tembok yang akan dicat. Pastikan permukaan tembok sudah bersih dari debu, minyak, jamur, cat yang mengelupas, dan sebagainya. Jika ada permukaan tembok yang berlubang atau mengalami retak rambut sebaiknya ditambal atau diperbaiki terlebih dahulu. Misalnya menggunakan super cement atau polyester mesh.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?