Tampang

7 Dampak Media Sosial Terhadap Kesehatan Mental

31 Mar 2018 18:27 wib. 3.407
0 0
7 Dampak Media Sosial Terhadap Kesehatan Mental

Bagi mereka yang seringkali menghabiskan waktu menelusuri media sosial, beresiko tiga kali lipat mengalami gangguan tidur, salah satunya adalah insomnia. Gangguan kesehatan lainnya adalah gangguan kecemasan. Baca juga tentang Pengaruh Perkembangan Fisik Remaja dalam Proses Belajar

Kemudian menurut kepala penelitian dari Universitas Glasgow, Skotlandia, dengan kurangnya waktu tidur yang dialami, pengguna media sosial juga cenderung tidak bisa menstabilkan emosi mereka. Baik itu remaja maupun orang dewasa.

  • Menjadi korban Cyber – Bullying

Dengan mudahnya segala informasi dan susahnya membedakan mana informasi yang benar dan hoax, kita akan mudah mendapatkan cyber-bullying, fitnah, dan apapun yang menyudutkan dan mencermarkan nama baik. Pun juga komentar – komentar negatif yang bisa membuat kita tersudut dan merasa rendah diri.

Dan demikian, penggunaan media sosial harus disesuaikan dengan pertumbuh kembangan remaja serta pengawasan dari dalam diri. Semua harus seimbang agar tercipta pola hidup yang sehat antara dunia maya dan dunia nyata.

<1234>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?