Tampang

48% dari Karyawan Singapura (Persentase Tertinggi di Asia Pasifik) Merasa Gajinya Terlalu Rendah

27 Jun 2024 19:22 wib. 40
0 0
48% dari Karyawan Singapura (Persentase Tertinggi di Asia Pasifik) Merasa Gajinya Terlalu Rendah
Sumber foto: iStock

Menurut laporan People At Work 2024, Singapura memiliki persentase tertinggi di Asia Pasifik dalam hal responden yang merasa bahwa gaji mereka terlalu rendah.

Industri Seni dan Budaya menjadi yang paling merasa gajinya terlalu rendah dengan persentase 67%, diikuti oleh Jasa Profesional (55%) dan Arsitektur, Rekayasa, dan Bangunan (50%). Para pengusaha diimbau untuk memanajemen ekspektasi karyawan dengan hati-hati.

ADP VP Yvonne Teo menyoroti ketidakpuasan yang signifikan terhadap gaji, yang bisa menyebabkan karyawan menjadi tidak bersemangat dan berpotensi tingginya turnover. Responden survei juga mengindikasikan bahwa mereka akan menghargai kompensasi alternatif seperti bonus, waktu libur tambahan, atau voucher jika kenaikan gaji tidak memungkinkan.

Menurut data terbaru, mayoritas karyawan Singapura merasa gajinya terlalu rendah. Hal ini menjadi perhatian serius bagi pengusaha dan pemerintah untuk mempertimbangkan langkah-langkah yang tepat dalam mengatasi masalah ini. Pasalnya, tingkat ketidakpuasan terhadap gaji secara langsung dapat mempengaruhi produktivitas karyawan serta memicu perubahan tenaga kerja yang tidak diinginkan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%