Tampang

4 Tips ini Dapat Kamu Lakukan Tuk Dapatkan Tidur Nyenyak Malam ini

6 Feb 2018 17:41 wib. 1.187
0 0
4 Tips ini Dapat Kamu Lakukan Tuk Dapatkan Tidur Nyenyak Malam ini

Satu sampai dua jam sebelum tidur, seseorang harus menghindari layar yang memancarkan cahaya biru, yang suka dibaca otak kita seperti matahari. Sebagai alternatifnya, Harris merekomendasikan menggunakan waktu setengah jam hingga satu jam untuk bersantai atau melakukan aktivitas yang membutuhkan perhatian penuh, seperti membaca, bermeditasi, ataupun mendengarkan musik.

Untuk lebih merangsang indra, Anda bisa menggunakan lavender, yang telah terbukti menurunkan tekanan darah dan denyut jantung, yang secara aromatik menginduksi tidur.

2. Prioritaskan tidur

Pertama, Anda perlu cukup tidur sekitar tujuh atau delapan jam. Itu waktu ideal bagi kebanyakan orang-untuk memastikan otak Anda dapat melewati semua tahap tidur yang diperlukan. Otak itu membutuhkan Rapid Eye Movement (REM) yang aktif untuk konsolidasi memori dan pengaturan suasana hati.

"Otak membutuhkan Non-Rapid Eye Movement (NREM) sleep (tidur yang tenang) dengan tahap terdalam untuk membantu memperbaiki kerusakan otot dan menumbuhkan kembali sel. Kalau Anda tak cukup tidur secara teratur, Anda meremehkan variasi dan kuantitas tidur yang sangat dibutuhkan otak Anda," kata Dr Shelby Harris spesialis obat tidur perilaku.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?