Tampang

Tips Membeli Laptop Gaming Biar Gak Nyesel

17 Jul 2024 11:01 wib. 145
0 0
Tips Membeli Laptop Gaming Biar Gak Nyesel
Sumber foto: google

Sehingga, ketika menemukan laptop yang menarik minat, Anda tidak akan terlalu terkejut karena sudah mempersiapkan alokasi dana tambahan untuk berjaga-jaga. Ini akan membantu Anda agar tidak menyesal jika memang menemukan pilihan yang lebih baik namun sedikit di luar anggaran yang telah disiapkan.

2. Perhatikan Spesifikasi yang Dibutuhkan
Selanjutnya, pastikan spesifikasi laptop telah sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin memainkan game berat seperti Genshin Impact dengan lancar, maka Anda harus mempertimbangkan laptop dengan prosesor terbaru dan VGA minimal RTX 2050.

Namun, jika Anda merencanakan untuk bermain game sambil melakukan live streaming, Anda perlu mempertimbangkan ketersediaan prosesor dan VGA yang mampu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa kendala.

3. Perhatikan Kapasitas Memori dan Penyimpanan
Selain memastikan spesifikasi prosesor dan VGA pada laptop sesuai dengan kebutuhan Anda, pastikan juga besaran memori yang ada pada laptop telah memenuhi standar, minimal 16GB. Sementara untuk penyimpanan, pastikan laptop memiliki penyimpanan minimal 512GB karena game-game saat itu dapat memiliki ukuran ratusan gigabyte.

4. Pilih Jenis Panel dan Refresh Rate yang Cocok
Panel dan refresh rate juga perlu diperhatikan oleh gamer. Banyak gamer yang lebih memilih panel IPS dan OLED karena tampilan warnanya yang tajam. Namun, refresh rate tergantung pada preferensi masing-masing gamer, terutama bagi gamer kompetitif yang selalu mobile dan memerlukan refresh rate tinggi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?