Tampang

Game Free Fire Terancam Diblokir di Indonesia, Ini Alasannya

27 Apr 2024 09:14 wib. 70
0 0
Game Free Fire Terancam Diblokir di Indonesia, Ini Alasannya
Sumber foto: Unsplash

Salah satu contoh game yang saat ini sedang menjadi sorotan untuk diblokir adalah Free Fire (FF). Nahar mengungkapkan bahwa tindakan pemblokiran dapat diambil apabila diketahui bahwa permainan tersebut melanggar ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Kominfo tentang Klasifikasi Game.

Pemerintah sebagai regulator memiliki tanggung jawab untuk melindungi anak-anak dan remaja dari konten-konten yang tidak sesuai dengan perkembangan usia mereka. Oleh karena itu, pemantauan terhadap game online menjadi krusial karena dapat mempengaruhi masa depan generasi muda.

Dalam hal ini, peran orang tua juga sangat penting dalam mengawasi dan mengontrol akses anak-anak terhadap permainan daring. Namun demikian, adanya rating yang jelas dan pemblokiran untuk permainan yang tidak memenuhi persyaratan dapat memberikan keamanan ekstra bagi masyarakat.

Selain rating untuk klasifikasi permainan, pemerintah juga harus secara aktif memantau konten yang ada di platform-platform permainan daring agar tetap sesuai dengan nilai-nilai dan norma yang berlaku di masyarakat. Ini mencakup tidak hanya aspek kekerasan dan pornografi, tetapi juga nilai-nilai positif yang dapat diedukasi kepada pemain, seperti kerja sama tim, strategi, dan kepatuhan pada aturan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?