Tampang

Tiga Maskapai Buka Penerbangan Internasional ke Indonesia per Agustus, Ada Jeju Air

24 Jul 2024 11:32 wib. 85
0 0
Ilustrasi Pesawat
Sumber foto: Goggle

Industri penerbangan kembali menunjukkan tanda-tanda pemulihan dengan rencana pembukaan penerbangan rute internasional ke dan dari Indonesia. Agustus 2024 akan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu dengan kembalinya tiga maskapai penerbangan utama, yaitu Jeju Air, Batik Air Malaysia, dan Super Air Jet, memperluas layanan mereka di pasar Indonesia.

Dalam upayanya untuk memperluas konektivitas internasional, Jeju Air berencana membuka rute penerbangan Incheon-Denpasar mulai Oktober 2024. Diharapkan, pembukaan rute ini akan memberikan akses yang lebih mudah bagi wisatawan untuk mengunjungi Indonesia. Frekuensi penerbangan Jeju Air direncanakan akan mencapai tujuh kali per minggu dengan kapasitas 180 penumpang setiap penerbangan.

Sementara itu, Batik Air Malaysia juga turut berkontribusi dalam memperluas jaringan penerbangan internasional dengan membuka rute dari Kuala Lumpur menuju empat kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Lombok, Padang, dan Pekanbaru. Rencananya, penerbangan ini akan dimulai pada bulan Agustus 2024. Batik Air Malaysia merencanakan penerbangan dengan frekuensi empat hingga tujuh kali dalam sepekan, serta menggunakan pesawat Boeing 737.800 yang mampu menampung 150 penumpang setiap kali penerbangan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?