Tampang

Fed Mungkin Menghadapi Masalah Serius dengan Ukuran Inflasi "Supercore"

14 Apr 2024 18:10 wib. 36
0 0
Fed Mungkin Menghadapi Masalah Serius dengan Ukuran Inflasi "Supercore"
Sumber foto: istock

Laporan indeks harga konsumen yang lebih panas dari yang diperkirakan membuat Wall Street gemetar pada hari Rabu, namun pasar juga sibuk membicarakan pengukuran harga yang lebih spesifik yang terkandung dalam data tersebut — yakni pembacaan inflasi "supercore".

Selain dari pengukuran inflasi secara keseluruhan, para ekonom juga melihat pada CPI inti, yang mengesampingkan harga makanan dan energi yang fluktuatif, untuk menemukan tren sebenarnya. Pengukuran supercore, yang juga mengesampingkan biaya tempat tinggal dan sewa dari pembacaan layanan, melangkah lebih jauh lagi. Para pejabat Federal Reserve mengatakan bahwa pengukuran ini berguna dalam kondisi saat ini karena mereka melihat inflasi tempat tinggal yang meningkat sebagai masalah sementara dan bukan sebagai ukuran yang baik dari harga yang mendasar.

Supercore meningkat dengan laju 4,8% tahun ke tahun pada bulan Maret, yang merupakan tertinggi dalam 11 bulan.

Tom Fitzpatrick, direktur manajemen wadah pandang global di R.J. O'Brien & Associates, mengatakan bahwa jika Anda mengambil pembacaan dari tiga bulan terakhir dan merata-ratakannya, Anda akan melihat tingkat inflasi supercore lebih dari 8%, jauh dari target 2% Federal Reserve. "Saat ini, saya rasa mereka mungkin sedang menarik rambut mereka," kata Fitzpatrick.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?