Tampang

Tesla Bakal PHK Enam Ribu Karyawan di AS

27 Apr 2024 10:02 wib. 45
0 0
Tesla Bakal PHK Enam Ribu Karyawan di AS
Sumber foto: google

Tesla, perusahaan mobil listrik terkemuka yang dipimpin oleh Elon Musk, Pada minggu lalu mengumumkan rencananya untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap enam ribu dua puluh karyawan di Amerika Serikat. Keputusan ini masih mengejutkan banyak pihak, terutama mengingat Tesla sebelumnya mencatat pertumbuhan yang pesat dan memberikan dampak besar dalam industri mobil listrik.

Dilansir CNBC pada hari Rabu 24 April 2024 PHK besar ini akan terdampak pada karyawan yang bekerja di pabrik mobil listrik tersebut di Amerika Serikat bagian kantor pusat di Kota Austin,Texas, serta bagian karyawan yang berbasis di California.Tesla sendiri mengonfirmasi bahwa langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya restrukturisasi perusahaan guna meningkatkan efisiensi produksi. 

Dalam pernyataan resminya, Tesla mengungkapkan bahwa keputusan PHK ini berkaitan dengan transformasi perusahaan yang sedang dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya produksi. Selain itu, Elon Musk juga sempat menyampaikan bahwa Tesla memangkas lebih dari 10 persen karyawan globalnya karena tingkat penjualan mobil listrik (EV) yang lesu serta meningkatnya persaingan.

Menurut Worker Adjustment and Retraining Notification (WARN) karyawan yang akan terkena imbas dari dampak pemutusan hubungan kerja PHK berjumlah 2.688 untuk wilayah Texas dan 3.332 untuk wilayah Californa.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Risol Mayo
0 Suka, 0 Komentar, 5 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?