Tampang

Stunting di Pinggir Pantai: Tantangan Kesehatan dan Pendidikan di IKN Nusantara

1 Jun 2024 20:19 wib. 66
0 0
Stunting di Pinggir Pantai: Tantangan Kesehatan dan Pendidikan di IKN Nusantara
Sumber foto: google

Alimuddin juga menyoroti soal pendidikan di IKN Nusantara sebagai faktor yang turut mempengaruhi kemiskinan. Menurutnya, kurangnya peta jalan pendidikan yang jelas merupakan tantangan bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Indonesia saat ini belum memiliki peta jalan pendidikan yang terperinci. Alimuddin menyarankan, "Mudah-mudahan di IKN segera dibuat peta jalan pendidikannya, kita akan buat sesimpel mungkin. Nanti pendidikan di IKN akan kita polakan sejak usia dini, jadi anak-anak akan kita layani bakat dan minatnya."

Dengan demikian, langkah-langkah pendidikan di IKN akan didesain untuk mengidentifikasi potensi anak-anak sejak dini sehingga pendekatan pendidikan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan harapan mereka di masa depan.

Dari uraian tersebut, dapat disimpulkan bahwa penanganan stunting di pinggir pantai IKN Nusantara memerlukan pendekatan yang holistik, yang tidak hanya melibatkan aspek kesehatan dan pangan, tetapi juga pendidikan yang berkelanjutan. Melalui upaya kolaboratif yang melibatkan berbagai pihak, diharapkan angka stunting di IKN dan sekitarnya bisa terus menurun sehingga tumbuh kembang anak-anak di wilayah tersebut dapat terjamin dengan baik.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%