Tampang

Produksi Beras Lokal Meningkat , Badan Pangan Pastikan Bulog Terus Serap Produksi Lokal

23 Jul 2024 18:11 wib. 110
0 0
Produksi Beras Lokal Meningkat , Badan Pangan Pastikan Bulog Terus Serap Produksi Lokal
Sumber foto: Google

Tren produksi beras di Indonesia dikabarkan meningkat, yang kemudian membuat Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengonfirmasi bahwa Perum Bulog akan terus melakukan penyerapan beras lokal di tengah tren produksi yang naik.

 Menurut data KSA BPS yang dipublikasikan per 22 Juli 2024, proyeksi jumlah produksi beras di bulan Agustus diperkirakan mencapai 2,66 juta ton, sementara di bulan September proyeksi produksi meningkat menjadi 2,96 juta ton. Angka-angka ini menunjukkan adanya tren kenaikan produksi, karena pada proyeksi produksi beras di bulan Juni hanya sebesar 2,06 juta ton dan di bulan Juli sebesar 2,18 juta ton.

"Kami di Badan Pangan Nasional akan memastikan stok Cadangan Pangan Pemerintah selalu terisi dan ditabung, terutama beras. Kami pastikan Bulog akan terus menyerap beras dari petani dalam negeri dan di sisi lain juga terus mengguyur intervensi ke pasar dan masyarakat supaya kestabilan pangan senantiasa terjaga," ujar Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi, dalam siaran persnya, Selasa (23/7/2024).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?