Tampang

Ribuan Miliuner Berencana Hengkang Berjemaah dari Inggris

21 Jun 2024 10:57 wib. 58
0 0
Ribuan Miliuner Berencana Hengkang Berjemaah dari Inggris
Sumber foto: google

Sebanyak 9.500 miliuner dikabarkan akan meninggalkan Inggris pada tahun ini. Para jutawan tersebut memiliki aset likuid senilai setidaknya US$1 juta atau Rp16,3 miliar. Prediksi ini disampaikan oleh Institute for Government dalam sebuah laporan pada Selasa (18/6). Jumlah ini melebihi dua kali lipat dari jumlah orang kaya yang diperkirakan akan meninggalkan Inggris pada tahun 2023.

Menurut laporan CNN, rencana para miliuner untuk hengkang dari Inggris dipicu oleh gejolak politik di negara tersebut, termasuk kenaikan tarif pajak yang lebih tinggi di bawah pemerintahan Partai Buruh. Kebijakan pajak ini menurunkan daya tarik Inggris sebagai tujuan utama bagi orang berpenghasilan tinggi.

CEO Institute for Government, Hannah White, menekankan, "Angka-angka ini mencerminkan akumulasi faktor-faktor yang terus menerus mengurangi daya tarik Inggris bagi individu-individu berpenghasilan tinggi," dan menambahkan bahwa, "Dampak dari Brexit masih terus terasa, dengan Kota London yang tidak lagi dipandang sebagai pusat keuangan dunia."

Laporan Institute for Government ini didasarkan pada data 150 ribu orang kaya (high-net-worth individuals/HNWI) yang dilacak oleh perusahaan investasi New World Wealth. Data tersebut terutama merujuk pada pendiri, ketua, CEO, presiden, direktur, dan mitra pengelola perusahaan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bid'ah dalam pandangan islam
0 Suka, 0 Komentar, 1 Jun 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%