Tampang

Langkah Strategis Bank Syariah Indonesia dalam Mendorong Perkembangan UMKM

7 Okt 2024 20:34 wib. 64
0 0
Langkah Strategis Bank Syariah Indonesia dalam Mendorong Perkembangan UMKM
Sumber foto: Bisnis.com

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus konsisten dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan memperhatikan peran utama dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui layanan jasa perbankan syariah. Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menjelaskan bahwa Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk menjadi penggerak utama dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia.

Menurut Hery Gunardi, BSI berusaha untuk menjadi lokomotif dalam mendukung potensi UMKM di Indonesia. Hal tersebut dilakukan dengan memberikan akses pasar dan pembiayaan kepada UMKM. Selain itu, BSI terus mendorong pertumbuhan UMKM sebagai segmen utama yang terus didorong komposisinya oleh bank. Hal ini tercermin dari tren pembiayaan UMKM yang mengalami peningkatan signifikan seiring dengan pertumbuhan jumlah pelaku UMKM dan minat masyarakat terhadap perbankan syariah.

Pada Juni 2024, Rasio Pembiayaan Inklusif Makroprudensial (RPIM) BSI mencapai Rp 88,81 triliun atau 34,61%. Angka ini menunjukkan peningkatan yang signifikan secara tahunan dibandingkan dengan posisi Juni 2023. Hal ini mencerminkan kontribusi BSI dalam memperkuat peran sektor UMKM guna meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.