Tampang

Prabowo Subianto Berencana Meningkatkan Gaji Hakim Agung yang Tidak Berubah Selama 11 Tahun

8 Okt 2024 09:01 wib. 33
0 0
Prabowo Subianto Berencana Meningkatkan Gaji Hakim Agung yang Tidak Berubah Selama 11 Tahun
Sumber foto: iStock

Presiden terpilih Prabowo Subianto berencana melakukan perbaikan terhadap gaji hakim agung yang tidak mengalami kenaikan selama 11 tahun terakhir. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, yang juga merupakan adik dari Prabowo.

Menurut Hashim, seorang hakim agung telah memberikan laporan langsung mengenai masalah ini kepada dirinya. "Saya diberitahu oleh salah satu hakim agung, saya ketemu di Changi tahun lalu. Ini akan diperbaiki oleh Pak Prabowo. Kita harus berikan imbalan untuk penegak hukum," ungkap Hashim dalam acara Diskusi Ekonomi bersama Pengusaha Internasional Senior di Menara Kadin, Jakarta Selatan, pada Senin (7/10/2024).

Sementara itu, para hakim yang tergabung dalam Solidaritas Hakim Indonesia telah melakukan cuti massal sebagai bentuk protes atas minimnya apresiasi terhadap para hakim selama 12 tahun terakhir. Mereka mengeluhkan berbagai kesulitan yang dihadapi, mulai dari persoalan tempat tinggal hingga masalah keuangan ketika ditugaskan di daerah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kota Tripoli
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.