Tampang

Perusahaan Gas Industri Terbesar di Indonesia PT Samator Indo Gas Tbk Bagikan Dividen Rp33,1 Miliar

26 Jun 2024 14:58 wib. 179
0 0
Perusahaan Gas Industri Terbesar di Indonesia PT Samator Indo Gas Tbk Bagikan Dividen Rp33,1 Miliar

PT Samator Indo Gas Tbk, perusahaan gas industri terbesar di Indonesia, telah menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp33,1 miliar kepada para pemegang saham. Jumlah ini setara dengan 20 persen dari laba bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas induk pada tahun buku 2023, yang mencapai Rp165,41 miliar. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2023, diputuskan bahwa para pemegang saham akan menerima dividen sebesar Rp 10,8 per saham.

Presiden Direktur PT Samator Indo Gas, Rachmat Harsono, menyatakan bahwa pembagian dividen ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih atas dukungan para pemegang saham.

"Kami berkomitmen untuk memaksimalkan kinerja kami demi menjaga kepercayaan pemegang saham terhadap bisnis kami," kata Rachmat dalam sebuah pernyataan.

Selama tahun 2023, perseroan mencatatkan total penjualan sebesar Rp 2,82 triliun, yang menunjukkan peningkatan sebesar 8,0% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Selain itu, laba kotor mencapai Rp 1,3 triliun, dan laba tahun berjalan tercatat positif sebesar Rp 169,8 miliar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.