Tampang

Amalan Terdahsyat Dari Rasulullah SAW, Amalan Disukai Allah

29 Jun 2024 13:46 wib. 36
0 0
sedekah
Sumber foto: pinterest

Beliau memberikan contoh hidup yang penuh dengan amalan-amalan yang disukai Allah. Berikut ini adalah beberapa amalan terdahsyat dari Rasulullah SAW yang bisa menjadi teladan bagi umat Islam.

1. Shalat Tahajud
Rasulullah SAW sangat aktif dalam menjalankan shalat tahajud. Shalat ini dilakukan pada malam hari, sebelum waktu fajar tiba. Rasulullah SAW pernah bersabda, "Shalat malam itu mendorong orang untuk melakukan kebaikan, mencegah dari perbuatan mungkar, dan dosa-dosa diampuni." Amalan ini menunjukkan ketakwaan dan kecintaan Rasulullah kepada Allah SWT.

2. Sedekah
Kelembutan hati dan sikap dermawan Rasulullah SAW menjadi teladan bagi umat Islam dalam bersedekah. Beliau selalu berbagi rezeki kepada sesama, baik dalam bentuk harta maupun nasihat. Rasulullah SAW bersabda, "Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api." Sikap belas kasih dan kepedulian terhadap sesama melalui sedekah merupakan amalan yang amat disukai oleh Allah.

3. Menuntut Ilmu
Rasulullah SAW mendorong umatnya untuk senantiasa menuntut ilmu. Beliau bersabda, "Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap Muslim." Sikap Rasulullah SAW yang senantiasa merasa perlu untuk terus belajar menjadi contoh bagi umat Islam dalam memperkaya pengetahuan dan memperluas wawasan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Memilih Busana Muslimah
0 Suka, 0 Komentar, 4 Okt 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%