Tampang

Indonesia, Singapura, Filipina, dan Thailand dijadwalkan untuk hadir pada "KTT Perdamaian di Ukraina" di Bürgenstock, Swiss

16 Jun 2024 17:33 wib. 41
0 0
Indonesia, Singapura, Filipina, dan Thailand dijadwalkan untuk hadir pada "KTT Perdamaian di Ukraina" di Bürgenstock, Swiss
Sumber foto: Unsplash

Lebih dari setengah dari 10 negara anggota Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) nampaknya akan absen dalam konferensi dunia yang berlangsung akhir pekan ini di situs Bürgenstock di Swiss untuk merundingkan perjanjian perdamaian dalam perang Rusia-Ukraina.

Hingga saat ini, Singapura, Filipina, dan Thailand telah menyatakan bahwa mereka akan hadir. Indonesia juga diharapkan hadir. Hal ini menyisakan enam dari 10 anggota - Malaysia, Vietnam, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, dan Myanmar - yang diatur untuk absen sebagai peserta.

Timor-Leste, yang telah menerima "persetujuan mendasar" untuk menjadi anggota ASEAN dan berharap untuk menjadi anggota penuh kawasan tersebut pada tahun 2025, juga telah mengatakan bahwa mereka akan hadir.

Sebanyak 160 negara telah diundang ke acara tersebut yang bertujuan untuk mendorong dialog mengenai cara untuk mencapai perdamaian yang komprehensif, adil, dan abadi untuk Ukraina, lebih dari dua tahun setelah invasi Rusia ke negara Eropa Timur tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%