Tampang

Penurunan Cadangan Devisa RI Menjadi US$140,4 Miliar pada Maret, Turun US$3,6 Miliar dari Bulan Sebelumnya

6 Apr 2024 08:34 wib. 79
0 0
Penurunan Cadangan Devisa RI Menjadi US$140,4 Miliar pada Maret, Turun US$3,6 Miliar dari Bulan Sebelumnya
Sumber foto: Cnbcindonesia.com

Artinya, sinergi respons bauran kebijakan yang ditempuh oleh Bank Indonesia dan Pemerintah diharapkan mampu menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. 

Seiring dengan perkembangan global dan kebutuhan valas korporasi, menjaga cadangan devisa yang memadai merupakan hal yang penting bagi perekonomian Indonesia. Hal ini menjadi salah satu indikator penting dalam memperkuat ketahanan ekonomi, terutama dalam menghadapi berbagai gejolak pasar global yang tidak menentu.

Melalui upaya-upaya tersebut, diharapkan cadangan devisa Indonesia tetap bisa bertahan dalam pergerakan yang stabil, meskipun kondisi perekonomian global cenderung fluktuatif. Namun, upaya perlindungan terhadap cadangan devisa juga sejalan dengan kebijakan penguatan nilai tukar rupiah sebagai salah satu bentuk upaya dalam menjaga stabilitas perekonomian dalam negeri.

Ke depan, penting bagi pemerintah dan Bank Indonesia untuk terus berkoordinasi dalam mengevaluasi kebijakan ekonomi yang akan diambil, terutama terkait dengan cadangan devisa. Sehingga, langkah-langkah yang ditempuh dapat memastikan bahwa cadangan devisa Indonesia tetap bertahan dalam jumlah yang memadai, sesuai dengan tuntutan akan stabilitas perekonomian yang lebih terjamin.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Emosi dan Kondisi Kulitmu
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?