Tampang

Malaysia Siap Capai Status Pendapatan Tinggi

10 Mei 2024 14:11 wib. 68
0 0
Malaysia Siap Capai Status Pendapatan Tinggi
Sumber foto: Unsplash

Malaysia disebut siap mencapai status pendapatan tinggi pada akhir dekade ini, didorong oleh investasi langsung asing (FDI) yang substansial dan industri semikonduktor yang berkembang pesat, seperti yang disorot oleh Kepala Ekonom Hoe Ee Khor dari Kantor Riset Makroekonomi Asean+3. Malaysia siap mencapai status pendapatan tinggi pada akhir dekade ini, didorong oleh aliran masuk investasi langsung asing (FDI) yang kuat dan sektor manufaktur yang berkembang, terutama dalam bidang semikonduktor.

Kepala ekonom, Hoe Ee Khor, menyoroti peningkatan signifikan dalam FDI yang diharapkan akan berdampak pada investasi substansial, dan dengan demikian mendorong ekspansi ekonomi.

Dengan reputasinya sebagai "Silicon Valley of the East," Malaysia siap menarik lebih banyak industri semikonduktor, mendapatkan manfaat dari kenaikan siklus semikonduktor.

Namun, Kepala Amro Group, Allen Ng, menekankan perlunya Malaysia untuk mengatasi tantangan struktural seperti demografi, produktivitas, dan keterampilan tenaga kerja untuk menjaga lintasan pertumbuhannya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Foto Game Indie
0 Suka, 1 Komentar, 19 Apr 2024
Menjajaki Mutiara Biru di Maroko
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?