Tampang

Lebih Bijak Membeli Tanah atau Rumah Jadi? Simak Jawabannya Disini

15 Sep 2024 07:48 wib. 311
0 0
Lebih Bijak Membeli Tanah atau Rumah Jadi? Simak Jawabannya Disini
Sumber foto: iStock

Rumah atau hunian merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Tak sedikit pula yang bermimpi untuk memiliki rumah di usia muda. Selain sebagai kebutuhan pokok, banyak orang berharap rumah yang dibelinya dapat diwariskan kepada anak atau cucu di masa depan. Dengan begitu, mereka tak perlu lagi mengeluarkan tabungan untuk memenuhi kebutuhan rumah tersebut.

Namun, bukan rahasia lagi bahwa rumah merupakan aset yang mahal. Untuk memiliki sebuah rumah, seseorang perlu mengeluarkan biaya yang signifikan atau bahkan mengajukan pembiayaan. Muncul pilihan lain, yaitu membeli tanah terlebih dahulu dan membangun rumah di atasnya. Tanah sebagai aset properti tidak memerlukan perawatan besar, sehingga menjadi opsi yang menarik.

Apakah membeli tanah terlebih dahulu merupakan pilihan terbaik? Mari kita telaah lebih lanjut dalam artikel ini.

Prioritas Keuangan Anda

Salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan saat membeli rumah adalah prioritas keuangan. Sebagai contoh, bayangkan seseorang yang sudah berkeluarga dan tinggal bersama orang tuanya di rumah yang luasnya hanya 74 meter persegi. Di rumah tersebut, juga tinggal kedua orang tua dan dua saudara kandungnya. Situasi seperti ini tentu bisa menimbulkan ketidaknyamanan, dan kebutuhan akan hunian mandiri menjadi mendesak.

Membeli rumah yang sudah jadi mungkin menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan. Namun, ada risiko yang perlu dipertimbangkan, seperti pilihan yang terbatas dan kemungkinan ketidakpuasan terhadap kualitas rumah yang dibangun oleh kontraktor.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Emosi dan Kondisi Kulitmu
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jan 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?