Tampang

Langkah Bijak Menghadapi Halving Bitcoin: Dampak dan Strategi Investasi

23 Apr 2024 22:54 wib. 68
0 0
halving Bitcoin
Sumber foto: envato

Diprediksi bahwa halving Bitcoin akan segera terjadi, dan ini menjadi momen krusial bagi para investor serta penambang. Halving Bitcoin memiliki dampak yang berbeda bagi kedua pihak ini, dan penting bagi mereka untuk memahami implikasinya.

Pada dasarnya, halving Bitcoin tidak secara langsung memengaruhi harga Bitcoin. Namun demikian, perencana keuangan Bone Fide Wealth Boneparth menyatakan bahwa antisipasi terhadap peristiwa tersebut dapat mempengaruhi pergerakan harga secara tidak menentu.

Menjelang halving, spekulasi biasanya meningkat, dan ini berpotensi menyebabkan peningkatan volatilitas di pasar Bitcoin, demikian diungkapkan oleh Boneparth yang dikutip dari CNBC. Investor mungkin melakukan pembelian Bitcoin sebagai antisipasi terhadap potensi kenaikan harga, namun tidak ada jaminan atas hal ini, yang pada akhirnya hanya menambah tingkat volatilitas pasar.

Boneparth juga menambahkan bahwa sulit untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong fluktuasi dan penurunan harga Bitcoin, karena aset kripto ini tidak memiliki nilai dasar seperti saham dan obligasi. Meskipun halving akan membatasi pasokan, hal ini tidak serta merta mengikuti aturan pasokan dan permintaan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?