Tampang

Langkah Bijak Menghadapi Halving Bitcoin: Dampak dan Strategi Investasi

23 Apr 2024 22:54 wib. 94
0 0
halving Bitcoin
Sumber foto: envato

Bagi penambang, halving Bitcoin berarti adanya pengurangan hadiah blok. Hadiah blok pada tahun 2024 diprediksi akan menjadi 3,12 Bitcoin, dengan nilai sekitar 200,122 dollar AS. Tetapi, penambangan Bitcoin memerlukan perangkat keras dan energi yang mahal.

Omid Malekan, seorang profesor di Colombia Business School, menjelaskan bahwa hal ini akan membuat para penambang harus mempertimbangkan kembali biaya versus potensi pembayaran. Melalui halving Bitcoin, sebagian besar penambang akan melihat pembayaran dari imbalan blok mereka dipotong setengahnya.

Menurut Malekan, penambang membutuhkan pendapatan yang lebih besar daripada biaya yang dikeluarkan, dan terdapat kemungkinan bahwa setelah halving, beberapa penambang tidak lagi mendapat untung dan mungkin akan berhenti menambang.

Memahami kesulitan ini, investor harus melakukan langkah bijak dalam menghadapi halving Bitcoin. Pergerakan harga Bitcoin yang tidak menentu memerlukan strategi investasi yang matang. Investor harus memperhatikan kiat-kiat dari para pakar dan berpikir jernih sebelum mengambil keputusan investasi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?