Tampang

Harga Buyback Emas Mulai Naik Lagi, Simulasi Terbaru Cuan Jual

25 Jul 2024 08:35 wib. 82
0 0
Harga Buyback Emas Mulai Naik Lagi, Simulasi Terbaru Cuan Jual
Sumber foto: Goggle

Sementara itu, harga emas Comex kontrak Desember 2024 menguat 0,11% ke level US$2.457,90 per troy ounce pada pukul 07.16 WIB. Langkah India yang memangkas bea masuk impor emas dan perak pada Selasa (23/7/2024) juga berpotensi meningkatkan permintaan ritel dan membantu mengurangi penyelundupan di pasar emas batangan terbesar kedua di dunia.

Permintaan yang lebih tinggi terhadap emas dari India dapat berdampak pada kenaikan harga emas secara global, namun hal ini juga dapat memperlebar defisit perdagangan India dan memberi tekanan pada mata uang rupee yang tengah melemah. CEO operasi World Gold Council di India, Sachin Jain, mengungkapkan bahwa langkah India untuk mengurangi bea masuk impor emas adalah langkah besar ke arah yang benar karena dapat mengurangi insentif untuk penyelundupan emas.

Pada hari sebelumnya, yaitu Senin (22/7/2024), harga emas mengalami penurunan akibat penguatan dolar dan para pedagang yang menunggu data ekonomi AS dan komentar pejabat Federal Reserve (The Fed). Mitra pengelola CPM Group, Jeffrey Christian, melihat bahwa pasar emas sedang menunggu untuk melihat pengaruh perubahan dalam pencalonan partai demokrat bagi pemilihan umum, negara, dan dunia secara keseluruhan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?