Tampang

Bukan RI-Vietnam, Ramai Pabrik Pindah dari China ke Negara ASEAN Ini

25 Apr 2024 12:31 wib. 72
0 0
Bukan RI-Vietnam, Ramai Pabrik Pindah dari China ke Negara ASEAN Ini
Sumber foto: Unsplash

Menurut Direktur Eksekutif KGV International Property Consultans, Samuel Tan, Malaysia baik dalam hubungannya dengan China maupun AS. Hal ini mencerminkan situasi yang menguntungkan bagi negara tersebut, sebagaimana dilaporkan oleh media Singapura, Channel News Asia (CNA) pada Selasa (23/4/2024).

Dengan keuntungan ini, Malaysia harus memperhatikan secara serius tentang bagaimana mengelola dilema ini. Meskipun Malaysia ditengarai mendapat banyak manfaat, tetap perlu memperhatikan dampak sosial, ekonomi, dan lingkungan dari migrasi industri ini. Diperlukan pengaturan yang baik untuk memastikan investasi ini memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi negara dan masyarakatnya.

Selain itu, Malaysia harus memperkuat infrastruktur dan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mendukung kehadiran industri semikonduktor dan manufaktur kendaraan listrik. Ini tidak hanya akan meningkatkan daya saing industri, tetapi juga akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Dalam jangka panjang, Malaysia juga harus memikirkan strategi untuk tetap berada di jalur yang berkelanjutan, terutama dalam hal energi dan lingkungan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa pembangunan industri tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga berkelanjutan dan memperhatikan keseimbangan ekologis.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tetap Kenyang Walau Diet
0 Suka, 0 Komentar, 2 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?