Tampang

Bitcoin Mengalami Penurunan 4% sebagai Akibat dari Kebijakan The Fed dan Konflik Timur Tengah

4 Okt 2024 11:01 wib. 16
0 0
Bitcoin Mengalami Penurunan 4% sebagai Akibat dari Kebijakan The Fed dan Konflik Timur Tengah
Sumber foto: iStock

Bitcoin dan aset kripto lainnya telah menghadapi pelemahan signifikan dalam beberapa hari terakhir. Harga Bitcoin terjun hingga hampir 4% dalam tiga hari perdagangan terakhir, sedangkan aset kripto dengan top market cap lainnya juga mengalami penurunan dalam rentang waktu yang sama. Sebab dari penurunan ini dapat dilihat dari dampak kebijakan The Fed serta kecemasan akibat konflik di Timur Tengah.

Peristiwa ini dipicu oleh pernyataan Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed), Jerome Powell, mengenai kemungkinan pemangkasan suku bunga. Pernyataan ini menyebabkan ketidakpastian di kalangan investor, yang akhirnya berdampak pada penurunan harga aset kripto, termasuk Bitcoin.

Tak hanya itu, ketegangan di Timur Tengah juga ikut berperan dalam melemahkan pasar aset kripto. Konflik antara Iran dan Israel telah menciptakan suasana ketegangan yang juga mempengaruhi pasar keuangan global, termasuk pasar aset kripto. Ancaman balasan dari Israel terhadap Iran turut meningkatkan kecemasan di pasar.

Menurut laporan Bloomberg News, Pemerintah Netanyahu dan pemimpin Israel lainnya telah mengancam akan melakukan pembalasan terhadap Iran. Hal ini membuat suasana geopolitik semakin tidak kondusif bagi aset-aset berisiko, termasuk aset kripto. Ketegangan antara Iran dan Israel diprediksi akan menjadi hambatan besar bagi kinerja aset kripto dalam waktu dekat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.