Tampang

Bengaluru Krisis Air Mengguncang Lembah Silikon India

17 Mar 2024 20:01 wib. 179
0 0
Bengaluru Krisis Air Mengguncang Lembah Silikon India
Sumber foto: Google

Beberapa desa di pinggiran kota, yang bersebelahan dengan pusat TI Mahadevapura, menerima air setiap hari dari Cauvery, akibat keputusan pemerintah beberapa tahun lalu untuk mengalihkan tambahan air dari sungai.

Namun pasokan ini pun tidak mampu mengimbangi masuknya penduduk baru dan pembangunan gedung untuk menampung mereka, dan masyarakat di sana juga harus membayar untuk menggunakan truk tangki air.

Ruchi Pancholi, yang bekerja di sebuah perusahaan teknologi global di pusat perangkat lunak Whitefield, mengatakan konstruksi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini juga menyebabkan lebih banyak sumur bor dipasang dan eksploitasi air tanah secara berlebihan. Beberapa pihak juga menyatakan kekhawatirannya bahwa situasi ini kemungkinan akan memburuk ketika musim panas mencapai puncaknya, namun para pejabat mengatakan situasi akan membaik dalam beberapa bulan ke depan. 

Proyek tahap kelima untuk memasok air ke kota tersebut dari sungai Cauvery dijadwalkan akan selesai pada bulan Mei dan diharapkan dapat meringankan masalah yang dihadapi masyarakat yang tinggal di pinggiran kota. Para pejabat tinggi mengatakan pertumbuhan populasi Bengaluru telah melampaui semua proyeksi yang dibuat selama pelaksanaan berbagai tahap proyek air Cauvery.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?