Tampang

Asing Berbondong-Bondong Memborong Saham-saham ini Saat IHSG Menguat

24 Jun 2024 19:04 wib. 197
0 0
Asing Berbondong-Bondong Memborong Saham-saham ini Saat IHSG Menguat
Sumber foto: iStock

Pada pekan yang baru saja berlalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Indonesia mencatatkan performa yang cukup mengesankan. IHSG berhasil mencatatkan kinerja positif dalam tiga hari perdagangan, di mana dua di antaranya berada dalam zona positif. Pada perdagangan Jumat (21/6/2024), IHSG ditutup naik 0,89% ke level 6.879,98, mengikuti kenaikan sebesar 1,37% pada hari sebelumnya.

Hal menarik terlihat dari aktivitas investor asing yang semakin gencar dalam memborong dan melepas sejumlah saham sepanjang pekan tersebut. Dalam periode tersebut, investor asing melakukan pembelian bersih sebesar Rp693,78 miliar di seluruh pasar serta Rp4,41 triliun di pasar negosiasi dan tunai, sementara melakukan penjualan bersih sebesar Rp3,71 triliun di pasar reguler.

Tidak dapat dipungkiri bahwa minat investor asing terhadap saham-saham di pasar modal Indonesia semakin meningkat, terutama saat IHSG mengalami penguatan. Hal ini terbukti dengan pilihan saham-saham yang menjadi primadona bagi investor asing pada akhir pekan lalu. Berikut adalah daftar saham-saham yang menjadi pilihan investor asing, berdasarkan data net foreign buy perdagangan pekan lalu dari RTI Business:

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.