Tampang

Seniman Asal Jepang ini Menciptakan Replika Jam Tangan dari kertas

19 Nov 2017 20:23 wib. 1.924
0 0
Seniman Asal Jepang ini Menciptakan Replika Jam Tangan dari kertas

Seorang seniman memang selalu menciptakan sesuatu yang unik yang membuat kita terkagum- kagum. Seperti yang diciptakan oleh salah satu seniman asal Saitama, Jepang bernama Manabu Kosaka. Dia memiliki keahlian yang sangat khusus yang pasti tidak setiap orang bisa melakukannya. Keahliannya tersebut yaitu dapat menciptakan hampir semua model jam tangan yang secara eksklusif dibuat menggunakan sebuah kertas. Kertas yang digunakannya yaitu kertas Kent berkualitas tinggi. Hasil kerja kerasnya sangat luar biasa sehingga jam dari kertas tersebut benar- benar seperti jam tangan sungguhan. Orang- orang tak akan percaya jam tersebut terbuat dari kertas.

Dilansir dari Oddity Central, seseorang mngkin bisa menciptakan replika arloji Rolex atau Casio dengan menggunakan kertas dengan menggunakan printer 3D khusus atau perangkat canggih lainnya, namun Manabu Kosaka melakukan semuanya dengan tangan. Pertama-tama dia menggambar desain pada selembar kertas Kent, dan kemudian menggunakan alat dasar seperti lem, dremels, pisau Xacto untuk memotong kecil-kecil karakter berukuran sekecil 1 mm, dan pinset untuk menempatkannya di tempat yang tepat. Kita pasti masih tidak mengerti bagaimana dia bisa mencetak gagang kertas dan gelang jam tangan dengan sangat rinci, tapi pastinya sangat mengesankan untuk dilihat.


Mr Kosaka mengatakan kepada Spotlight Media bahwa dia telah membuat replika kertas kent yang luar biasa ini selama 15 tahun terakhir, namun sementara pengalaman yang luas pasti membantu, dia masih bisa berkali-kali gagal saat mencoba mendapatkan detail kecil tertentu dengan benar. Yang benar-benar membuatnya spesial adalah keinginannya untuk terus berusaha sampai dia berhasil.

Beberapa kreasi Manabu Kosaka yang paling menakjubkan termasuk replika jam tangan ikonis yang hampir sempurna seperti Casio G-Shock, IWC Portugieser Chronograph, Frank Muller, dan tentu saja, sebuah Rolex. Replika jam- jam tersebut terlihat cukup menakjubkan, namun prestasinya yang paling luar biasa adalah replika kertas Speedsmaster yang legendaris, lengkap dengan pandangan yang jelas tentang mekanisme internal jam tangan. Bagaimana dia berhasil membuat semua roda gigi mungil itu dan kemudian menggabungkannya untuk meniru yang asli ada di luar pemahaman saya.
Kosaka, yang bergabung dengan @ coca1127 di Twitter, telah menciptakan berbagai macam replika kertas Kent yang luar biasa. Jam tangan mungkin yang paling mengesankan pada pandangan pertama, karena detailnya yang rumit, namun karya lainnya tidak kalah menakjubkannya. Misalnya, dia baru saja membuat replika kertas dompet Louis Vuitton, yang dengannya dia mengukir secarik kertas untuk meniru tekstur kulit sebaik mungkin.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

djarot
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?