Tampang

UNIFIL Ditembaki Israel, Indonesia Desak DK PBB Bertindak

12 Okt 2024 19:03 wib. 60
0 0
UNIFIL Ditembaki Israel, Indonesia Desak DK PBB Bertindak
Sumber foto: Google

Pos UNIFIL di Lebanon selatan baru saja menjadi sasaran tembakan oleh militer Israel. Akibatnya, dua personel UNIFIL yang merupakan prajurit TNI terluka dalam insiden yang terjadi ini. Kejadian ini langsung membangkitkan kecaman dari pemerintah Indonesia terhadap tindakan Israel yang dianggap melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB.

Pasukan Penjaga Perdamaian PBB atau United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) telah mendapat perintah untuk menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah Lebanon selatan setelah Perang Lebanon pada tahun 2006. Indonesia telah menyumbangkan personel TNI untuk misi perdamaian ini sebagai bentuk kontribusi dalam menjaga perdamaian di kawasan konflik tersebut.

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi mendesak dilakukannya penyelidikan atas serangan Israel terhadap Pasukan Perdamaian PBB (UNIFIL) di Lebanon, yang melukai dua prajurit TNI yang sedang bertugas di UNIFIL.

“Indonesia tegaskan serangan apapun terhadap peacekeepers adalah pelanggaran berat hukum humaniter internasional dan resolusi DK PBB 1701 sebagai dasar mandat UNIFIL,” kata Retno, dalam keterangannya, hari ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Percayalah Pada Penulis Skenario Terbaik!
0 Suka, 0 Komentar, 24 Feb 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.