Tampang

Piramida Cahokia: Peradaban Prasejarah Amerika Utara

1 Jun 2024 11:35 wib. 51
0 0
Cahokia Mounds
Sumber foto: Pinterest

Piramida Cahokia merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang menarik di Amerika Utara. Situs ini menjadi bukti keberadaan peradaban prasejarah yang berkembang di wilayah benua Amerika sebelum kedatangan penjajah Eropa. Piramida Cahokia berhasil mempertahankan keindahannya meskipun telah berusia ribuan tahun, memperlihatkan kebesaran dan kecanggihan peradaban yang pernah berjalan di wilayah tersebut.

Peradaban Cahokia adalah salah satu peradaban terbesar di Amerika Utara prasejarah. Muncul sekitar abad ke-9 Masehi, peradaban ini membangun situs-situs monumental yang menakjubkan, salah satunya adalah piramida Cahokia. Piramida ini merupakan bangunan tertinggi di Amerika Utara sampai abad ke-19 Masehi. Piramida Cahokia terletak di negara bagian Illinois dan merupakan bagian dari Situs Bersejarah Nasional Cahokia Mounds.

Piramida Cahokia tidak hanya merupakan sebuah struktur fisik yang megah, namun juga menjadi simbol kemegahan peradaban Cahokia. Piramida ini dibangun dari tanah liat dan batu, terdiri dari beberapa tingkat yang membentuk piramida bertingkat dengan tangga yang menghubungkan tiap tingkatnya. Diperkirakan bangunan ini dibangun sebagai tempat untuk upacara keagamaan, observasi bintang, dan pusat kegiatan sosial budaya masyarakat Cahokia.

Sejarah peradaban Cahokia di Amerika Utara mengungkapkan kecanggihan masyarakat prasejarah dalam bidang arsitektur, agrikultur, dan perdagangan. Cahokia memiliki sistem pemukiman yang terorganisir dengan ribuan struktur rumah dan bangunan publik yang tersebar di wilayahnya. Masyarakat Cahokia juga dikenal sebagai ahli dalam pertanian, terutama dalam bercocok tanam jagung, kacang-kacangan, dan labu.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rahasia Orang Sukses Mengatur Keuangan
0 Suka, 0 Komentar, 16 Apr 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%