Tampang

Pesawat Teraneh di Dunia Ini Bentuknya Mirip Ikan Paus Tersenyum

4 Jun 2024 15:33 wib. 552
0 0
Pesawat Airbus Beluga
Sumber foto: google

Dengan desain yang unik, Beluga merupakan transformasi dari A300-600, di mana seluruh kepalanya dilepas dan dilengkapi dengan cangkang badan pesawat khusus, pintu yang lebih besar, dan peralatan penerbangan khusus. Setelah perjalanan yang panjang, Beluga telah meluncurkan pesawat barunya pada tahun 2000.

Beluga kini telah berganti dengan model yang lebih luas dan canggih, yang dikenal dengan sebutan Beluga XL. Beluga XL mampu membawa dua sayap Airbus A350 di dalamnya. Namun, terbang dengan Beluga mungkin sedikit berbeda dengan pesawat lainnya karena kepekaan terhadap angin akibat ukuran kepala pesawat yang besar. Selain itu, Beluga juga memiliki batasan terbang yakni jarak 3.000 kilometer, sehingga perjalanan dari Eropa ke Amerika memerlukan dua pemberhentian pengisian bahan bakar.

Dengan keunikan dan fungsinya dalam mengangkut suku cadang pesawat Airbus, Beluga telah menjadi salah satu pesawat kargo teraneh namun sangat penting dalam industri penerbangan. Dengan keberhasilannya dalam membantu proses produksi pesawat Airbus, Beluga menjadi pesawat yang layak mendapat perhatian dan pengakuan atas peran pentingnya dalam menjaga kelancaran operasional pabrik-pabrik Airbus di berbagai negara Eropa.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.