Tampang

Perdana, Kapolri Tugaskan Anak Buah Jadi Dirressiber di 8 Polda

23 Sep 2024 17:27 wib. 57
0 0
Perdana, Kapolri Tugaskan Anak Buah Jadi Dirressiber di 8 Polda
Sumber foto: Google

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru-baru ini mengambil langkah proaktif dalam upaya pemberantasan kejahatan dunia maya. Melalui surat telegram bernomor ST/2100/IX/KEP./2024 tertanggal 20 September 2024, beliau menunjuk delapan perwira menengah (pamen) sebagai Direktur Reserse Siber (Dirressiber) di 8 Polda. Penunjukan ini memberikan sinyal kuat bahwa keamanan cybersecurity adalah salah satu prioritas utama Kepolisian Republik Indonesia saat ini.

Keputusan Kapolri dalam menunjuk delapan perwira menengah sebagai Dirressiber menunjukkan komitmen nyata dalam peningkatan kemampuan Polri dalam menghadapi ancaman di dunia maya. Langkah ini sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat. Kebutuhan akan penanganan kejahatan di ranah digital semakin mendesak, dan penunjukan Dirressiber di setiap Polda diharapkan dapat mengoptimalkan penanganan kasus-kasus kriminalitas di dunia maya.

Para perwira menengah yang ditugaskan sebagai Dirressiber di masing-masing Polda tentunya memiliki kualifikasi dan keahlian yang sesuai untuk tugas ini. Mereka diharapkan mampu memimpin tim reserse siber untuk melakukan penyelidikan, pengamanan digital, dan menangani berbagai jenis kejahatan cyber. Kapolri percaya bahwa dengan adanya petugas yang berspesialisasi di bidang reserse siber, Polri akan semakin mampu menghadapi ancaman cyber yang semakin kompleks dan beragam.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.