Tampang

Easter Island: Misteri Patung Moai yang Menakjubkan

1 Jun 2024 18:57 wib. 262
0 0
Easter Island
Sumber foto: Pinterest

Easter Island atau yang juga dikenal dengan nama Rapa Nui merupakan sebuah pulau yang terletak di tenggara dari Samudera Pasifik. Pulau ini terkenal akan patung-patung raksasa yang disebut Moai, yang telah menjadi ikon dari kebudayaan Polinesia dan arkeologi dunia. Patung-patung ini adalah warisan dari sebuah peradaban kuno yang misterius, dan hingga kini masih menyimpan banyak rahasia yang belum terungkap.

Sejarah Easter Island

Sejarah pulau ini bermula dari kedatangan suku Polinesia pertama, yang tiba di pulau ini sekitar abad ke-4 Masehi. Mereka membawa tradisi dan kebudayaan mereka sendiri, dan membangun peradaban yang unik di pulau yang jauh dari daratan tersebut. Moai, patung-patung raksasa yang dibuat dari batu vulkanik, merupakan simbol dari kekuatan dan kemegahan dari suku Rapa Nui yang tinggal di pulau ini.

Kemudian, sekitar abad ke-12 Masehi, pulau ini mengalami Krisis Ekologis. Sumber daya alam yang terbatas dan pertumbuhan penduduk yang pesat menyebabkan kehancuran hutan dan kekurangan sumber makanan. Akibatnya, peradaban ini mengalami kemunduran dan terpecah belah. Moai-moai yang sebelumnya dibuat untuk memuliakan leluhur menjadi terbengkalai di berbagai tempat di pulau.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%