Tampang

Nasib Mengenaskan 2 Teman Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani, Sebab Lakukan Hal Ini

13 Jun 2024 04:39 wib. 53
0 0
Nasib Mengenaskan 2 Teman Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani, Sebab Lakukan Hal Ini
Sumber foto: pinterest

Saat Syekh Abdul Qadir Al-Jailani masih muda, ada kisah ajib. Ketika beliau sedang bersama dua temannya, Ibnu Saqo dan Ibrahim, mereka asyik ngobrol tentang seorang syekh yang alim, bahkan disebut sebagai wali Quthub Rabbaniy bahkan konon katanya memiliki karomah bisa menghilang. Semua orang di zaman itu selalu mendatangi syekh tersebut untuk meminta berkah, doa dan sebagainya.Lalu Syekh Abdul Qodir muda dan dua temannya juga tidak mau ketinggalan. Namun sebelum mereka berangkat terjadi dialog antara ketiganya, kira apa yang akan mereka lakukan saat bertemu syekh sepuh tersebut.

Ibnu Saqo berkata: Aku akan mengajukan pertanyaan yang tidak mungkin bisa dijawab oleh syekh sepuh itu, sehingga orang-orang nanti bakal memuji aku bahwa aku lebih hebat dari syekh sepuh itu. Kemudian Ibrahim juga mengucapkan bahwa: Saya akan menguji keilmuanya.Sementara Syekh Abdul Qadir muda mengingatkan agar mereka tidak sombong dan jangan ujub. Saat Syekh Abduk Qadir ditanya, beliau menjawab: Saya hanya ingin berziarah, tabarrukan dan ingin mendapatkan doa restu dari Syekh sepuh tersebut.

Syaikh Mengetahui Isi Hati Mereka Bertiga

Setelah mereka tiba di rumah syekh sepuh, maka syekh sepuh tidak ada dikursi yang biasa beliau tempati. Namun tiba-tiba syekh ada di kursi seketika. Syekh sepuh lalu berkata pada Ibnu Saqo:

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%