Tampang

Menlu RI Retno Marsudi Jadi Nama Bunga Tulip di Belanda

23 Sep 2024 17:26 wib. 62
0 0
Menlu RI Retno Marsudi Jadi Nama Bunga Tulip di Belanda
Sumber foto: Google

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi, diabadikan menjadi nama bunga tulip di Belanda pada Senin (16/9/2024). Seremoni pemberian nama itu dilakukan saat kunjungan Retno ke Den Haag, Belanda dan diberikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Belanda Caspar Veldkamp. Hal ini menjadi suatu penghormatan yang luar biasa bagi seorang pejabat negara Indonesia, terutama karena bunga tulip merupakan simbol khas dari negara Belanda.

Menlu Belanda itu menyampaikan, Pemberian nama sebuah varietas bunga tulip untuk Menteri Luar Negeri Indonesia merupakan suatu pengakuan atas kontribusinya dalam menjaga hubungan bilateral antara Indonesia dan Belanda. Retno Marsudi telah aktif dalam memperkuat kerjasama antara kedua negara, terutama dalam hal perdagangan, investasi, dan kerjasama dalam bidang pendidikan dan budaya.

Tidak hanya sebagai pengakuan terhadap dedikasi Retno Marsudi dalam diplomasi, penamaan bunga tulip ini juga mencerminkan hubungan historis antara Indonesia dan Belanda. Bunga tulip menjadi simbol persahabatan antar dua negara yang telah memiliki hubungan yang panjang, terutama sejak masa penjajahan Belanda di Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.