Tampang

Mengapa Beberapa Hewan Gelisah Saat Gerhana Matahari

8 Apr 2024 21:02 wib. 230
0 0
Mengapa Beberapa Hewan Gelisah Saat Gerhana Matahari
Sumber foto: Google

Efek sekunder 

Di Lembah Sungai Platte di Nebraska, yang merupakan tempat bersarang penting dan tempat persinggahan bagi burung-burung yang bermigrasi, lebih mudah untuk mengetahui tren perilaku pada gerhana tahun 2017 Sebuah tim ilmuwan memasang serangkaian kamera time-lapse dan perekam suara di sepanjang jalur alam untuk memantau satwa liar. 

Namun, burung bereaksi dengan cara yang berbeda-beda , kata Emma Brinley Buckley, peneliti dari Universitas Nebraska di Kearney. Pada tingkat pengaburan sebesar 95%, panggilan telepon dari padang rumput bagian barat tidak terdengar atau di beberapa lokasi berhenti sama sekali. Di sisi lain, burung goldfinch dan burung pipit Amerika meningkatkan panggilan mereka selama totalitas, katanya. 

Sama seperti manusia, hewan bereaksi terhadap gerhana dengan cara yang berbeda-beda. Dalam beberapa penelitian, ikan mencari perlindungan dan laba-laba menghancurkan jaring seiring pendekatan totalitas. Dalam percobaan yang lebih baru , di mana mikrofon kecil digantung di antara bunga, lebah berhenti berdengung ketika berada di kegelapan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?