Tampang

Korea Utara Uji Coba Rudal Balistik, Pemerintah Jepang Tidak Terima

3 Apr 2024 12:22 wib. 423
0 0
Uji Coba Rudal Balistik Korea Utara
Sumber foto: Google

Korea Utara kembali mengejutkan dunia internasional dengan uji coba rudal balistik pada hari Jumat lalu. Uji coba tersebut dilaporkan dilakukan oleh rezim Kim Jong-un sebagai bagian dari program pengembangan militer negeri tersebut. Hal ini menjadi ancaman serius bagi keamanan regional, terutama bagi negara-negara tetangga seperti Jepang yang merasa terancam oleh aksi provokatif Korea Utara.

Uji coba rudal balistik ini dilaporkan terjadi di dekat kota Hamhung, yang merupakan salah satu dari sejumlah uji coba senjata yang dilakukan oleh Korea Utara dalam beberapa bulan terakhir. Tindakan ini telah memicu reaksi keras dari pemerintah Jepang yang menyatakan bahwa hal tersebut merupakan pelanggaran serius terhadap resolusi PBB dan merupakan ancaman terhadap perdamaian dan stabilitas di kawasan Asia Timur.

Shinzo Abe, sebagai Perdana Menteri Jepang, mengutuk keras tindakan Korea Utara dan menyatakan bahwa pemerintah Jepang tidak akan membiarkan serangan semacam itu terjadi tanpa tindakan balasan yang tegas. Ia juga menegaskan bahwa pemerintah Jepang akan bekerja sama dengan komunitas internasional untuk menekan Korea Utara agar menghentikan uji coba senjata yang meresahkan tersebut.

Uji coba rudal balistik yang dilakukan oleh Korea Utara juga telah menimbulkan kekhawatiran di tingkat internasional. Komunitas internasional, termasuk Amerika Serikat dan negara-negara Eropa, turut mengutuk tindakan Korea Utara tersebut dan menekankan pentingnya menjaga perdamaian dan kestabilan di kawasan Asia Timur.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tiket Kejujuran dari Sungai Citengah
0 Suka, 0 Komentar, 1 Jul 2017
Sejarah Ditemukan "Waktu"
0 Suka, 0 Komentar, 18 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?