Tampang

Indonesia dan Negara Lain Walk Out Saat Netanyahu Berpidato di PBB

29 Sep 2024 20:01 wib. 105
0 0
Indonesia dan Negara Lain Walk Out Saat Netanyahu Berpidato di PBB
Sumber foto: Google

Dalam video yang diunggah oleh Kementerian Luar Negeri, terlihat perwakilan dari beberapa negara yang sebelumnya duduk di kursi mereka, beranjak pergi ketika Netanyahu mulai berpidato.Delegasi Indonesia bersama sejumlah negara lainnya melakukan aksi "walk out", saat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyampaikan pidato di Sidang Majelis Umum (PBB) ke-79 di New York Amerika Serikat pada Jumat (27/9/2024).

Tindakan "walk out" ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap kebijakan Israel yang dianggap melanggar hak asasi manusia dan menentang perdamaian di kawasan Timur Tengah. Tidak hanya Indonesia, beberapa negara lain seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Iran, Syria, dan lainnya juga turut serta melakukan aksi yang sama.

Aksi tersebut merupakan respons atas pidato Netanyahu yang dinilai tidak sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi dan perdamaian yang menjadi dasar PBB. Aksi "walk out" ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan dalam forum internasional seperti PBB, namun menjadi bagian dari upaya negara-negara yang peduli terhadap konflik di Timur Tengah untuk menunjukkan sikap tegas mereka terhadap kebijakan Israel.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.