Tampang

Fase Materi yang Misterius: Memahami Kaca dalam Dimensi Tak Terbatas

23 Agu 2017 21:39 wib. 1.476
0 0
Fase Materi yang Misterius: Memahami Kaca dalam Dimensi Tak Terbatas

Tapi apakah transisi fasa ini, yang jelas hadir dalam dimensi tak terbatas, juga ada dalam tiga? Kembali di tahun 1980an, sebuah tim fisikawan menghasilkan perhitungan matematis yang menunjukkan bahwa tidak, tidak dapat. Selama tiga dekade, sudut pandang yang berlaku tetap bahwa transisi ini, sementara secara teoritis menarik, tidak relevan dengan dunia nyata.

Artinya, sampai eksperimen dan simulasi baru-baru ini oleh Charbonneau dan lainnya mulai menunjukkan petunjuknya dalam kacamata tiga dimensi.

"Saat seperti ini adalah alasan mengapa saya melakukan sains," kata Yaida. "Ini hanya sebuah titik, tapi ini sangat berarti bagi orang-orang di bidang ini, ini menunjukkan bahwa hal eksotis yang ditemukan orang pada tahun tujuh puluhan dan delapan puluhan ini memiliki relevansi fisik dengan dunia tiga dimensi ini."

Setelah satu tahun melakukan pengecekan dan pengecekan ulang, ditambah lagi halaman perhitungan 60-odd yang mendukung perhitungan, hasilnya dipublikasikan 26 Mei di Physical Review Letters.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Berbagi Ternyata Buat Kamu Bahagia
0 Suka, 0 Komentar, 16 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?