Tampang

Dibombardir Iran, Israel Minta Dewan Keamanan PBB Rapat Darurat

15 Apr 2024 08:05 wib. 733
0 0
Dibombardir Iran, Israel Minta Dewan Keamanan PBB Rapat Darurat
Sumber foto: Google

Israel menyerukan Dewan Keamanan PBB untuk mengadakan rapat darurat setelah Iran mengancam perdamaian dunia dengan serangkaian serangan. Dalam surat resmi yang dikirimkan oleh Duta Besar Israel untuk PBB kepada Presiden Dewan Keamanan PBB Vanessa Frazier, Israel meminta agar DK PBB menetapkan Korps Garda Revolusi Iran sebagai organisasi teroris.

Seruan ini muncul sebagai respons terhadap serangan balasan Iran terhadap markas besar militer AS di Irak dan upaya Iran untuk mengembangkan senjata nuklir. Israel juga berkeyakinan bahwa Korps Garda Revolusi Iran telah memberikan dukungan logistik dan keuangan kepada kelompok-kelompok teroris di wilayah Timur Tengah. 

Ubes Israel untuk PBB menekankan bahwa tindakan tersebut bukanlah sesuatu yang bisa diabaikan, karena Israel percaya bahwa serangan Iran menjadi ancaman serius terhadap perdamaian dunia. 

Peristiwa ini menciptakan kekhawatiran di komunitas internasional, terutama dalam konteks ketegangan yang sudah lama terjadi antara Iran dan Israel.

  • Ancaman Keamanan Global
<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?