Tampang

Desain Baru Paspor Indonesia Akan Diungkap pada Agustus 2024

8 Jul 2024 11:25 wib. 120
0 0
Desain Baru Paspor Indonesia Akan Diungkap pada Agustus 2024
Sumber foto: Google

Pihak Imigrasi Indonesia telah memberikan kabar menarik terkait perubahan desain dan warna pada paspor Indonesia. Desain baru paspor Indonesia ini akan diumumkan pada 17 Agustus 2024. Kabar ini disambut dengan antusiasme oleh masyarakat, sekaligus menimbulkan rasa penasaran tentang seperti apa tampilan baru dari paspor Indonesia yang akan segera diperkenalkan.

Menurut pihak imigrasi, perubahan desain dan warna paspor Republik Indonesia (RI) tersebut sengaja dirancang untuk memperkuat keamanan paspor. Aturan internasional menetapkan bahwa keamanan paspor harus diperkuat tiap tiga tahun sekali. Hal ini dilakukan demi menjaga integritas dan keamanan identitas para pemegang paspor, serta untuk mengantisipasi potensi pemalsuan paspor yang semakin canggih.

Perubahan desain dan warna paspor bukanlah sesuatu yang baru. Banyak negara-negara di dunia secara periodik melakukan pembaruan terhadap desain dan keamanan paspor mereka. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan mencegah tindakan pemalsuan yang merugikan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Caroline Wozniacki Juara WTA 2017
0 Suka, 0 Komentar, 31 Okt 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?